Tes PPPK Guru 2023 Menguntungkan Guru Honorer? Peserta Tes CPNS dan PPPK 2023 Catat Keuntungannya Berikut Ini

PROMOTATION.COM - Benarkah Tes PPPK Guru 2023 sangat bermanfaat bagi para honorer guru? Untuk memahami implikasinya, silakan baca artikelnya. Dalam hal ini Calon Peserta Tes CPNS dan PPPK 2023 bisa menentukan apa sebenarnya yang menguntungkan.

Tes CPNS dan PPPK 2023 dimulai pada 17 September 2023 sesuai Surat Edaran BKN No.8229/B-KS.04.01/SD/K/2023. Ada keringanan bagi guru honorer yang diperkirakan akan mengikuti Tes PPPK Guru 2023.

Tes PPPK Guru 2023 Menguntungkan Guru Honorer? Peserta Tes CPNS dan PPPK 2023 Catat Keuntungannya Berikut Ini

Pantauan BeritaSoloRaya.com, akan ada dua jalur yang akan dirilis para guru-guru dengan rekaman ketentuannya saat presentasi Kemendikbud di saluran Youtube Calon Guru tentang serial ASN PPPK Guru 2023.

Baca Juga: Alhamdulillah, KepmenPAN-RB tentang Pengadaan PPPK Guru 2023 Terbit, P1 & Honorer K2 Diakomodasi

Apa saja keuntungan guru honorer yang siap bertempur melalui jalur tes PPPK Guru 2023 di kesempatan tes CPNS dan PPPK 2023?

Pada presentasi tersebut ada dua jalur atau mekanisme yang siap dilalui oleh calon guru dengan status sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Diterangkan pada presentasi tersebut terdapat lima kategori guru yang saat ini siap untuk bertempur pada seleksi pengadaan CASN tahun 2023.

Pertama, ada guru yang saat ini masih disebut sebagai guru dengan Passing Grade dan mereka mendapatkan mekanisme penempatan dengan persyaratannya formasi masih tersedia untuk mereka tahun ini. Sehingga, bisa menguntungkan bagi mereka karena melalui mekanisme penempatan.

Baca Juga: Apa Pantangan Penyakit Psoriasis? Jangan Anggap Remeh, Penderitanya Harus Hindari Makanan ini…

Kedua, ada guru yang saat ini punya data di pangkalan data BKN dan mereka akan melalui mekanisme seleksi CAT pada tes CPNS dan PPPK 2023 untuk menjadi PPPK Guru 2023.

Ketiga, ada guru yang sudah mengabdi di Sekolah-sekolah Negeri selama lebih dari tiga tahun lamanya dan memiliki data nama di Dapodik Kemendikbud

Keempat, ada guru yang disebut sebagai lulusan PPG dan punya nama atau data kelulusan di Kemendikbud

Kelima, ada guru yang akan melalui mekanisme tes CAT yang merupakan guru non ASN yang telah lama mengabdi di sekolah negeri dan swasta namun pengabdiannya kurang dari 3 tahun.

Baca Juga: PENTING, Ternyata Peluang Lulus PPPK Guru 2023 Jadi Lebih Besar Jika Guru Swasta Lakukan Hal Ini. Bagaimana?

Tidak semua guru yang telah mengabdi bisa menjadi bagian dari seleksi PPPK Ggru 2023, jika tidak memenuhi kriteria tersebut.

Hanya guru yang telah memenuhi kriteria itu sajalah yang bisa ikut dan tidak berarti langsung menjadi seorang PPPK Guru 2023.

Persyaratan utamanya adalah tetap pada adanya formasi yang dibuka untuk mereka dengan kriteria tersebut.

Hal yang menguntungkan bagi mereka adalah telah memiliki kriteria di atas sehingga, dengan mudah untuk bisa ikut seleksi.

Jadi, bagi guru honorer yang telah lama mengabdi, catat, itulah ketentuan tes PPPK Guru 2023, persiapkan berkas untuk bertempur dalam seleksi tes CPNS dan PPPK 2023.***

Sumber : BERITASOLORAYA.com

Posting Komentar untuk "Tes PPPK Guru 2023 Menguntungkan Guru Honorer? Peserta Tes CPNS dan PPPK 2023 Catat Keuntungannya Berikut Ini"